8.6.11

Pupuk Organik Yang Ajaib




GATARA; Pupuk Organik PENGGANTI PUPUK  KIMIA. 
Pupuk organik Gatara yang ramah lingkungan, hemat biaya, hasil meningkat terbuat dari 2 (dua) bahan penting yakni, bahan mineral sebagai penyedia unsur hara alami dan ekstrak tanaman yang berfungsi sebagai penarik dan pengikat unsur hara serta perangsang aktifitas mikroorganisme.

Kandungan :
  1. Nitrogen dalam bentuk NH4, merupakan nitrogen organik yang mudah diserap tanaman. Berfungsi sebagai perangsang pertumbuhan vegetatif, proses fotosintetis dalam pembentukan hijau daun, secara kimiawi merupakan bahan penyusun asam amino, protein, proses pembelahan dan pembesaran sel tanaman. Bentuk nitrogen ini mempunyai sifat bergerak (mobile) yakni akan kembali ke tanah apabila jumlah kebutuhan unsur N oleh tanaman sudah cukup, sehingga tidak hilang menguap dan tercuci oleh air.
  2. Posfat dalam bentuk P2O5, merupakan bentuk posfat alam yang siap dan mudah diserap oleh tanaman. Berfungsi sebagai perangsang pertumbuhan akar, mempercepat pembungaan, pemasakan biji dan buah serta sebagai bahan penyusun protein, membantu proses asimilasi dan pernapasan.
  3. Kalium yang berasal dari akstrak tanaman yang berfungsi memperkuat tubuh tanaman agar daun, bunga dan buah tidak mudah rontok, meningkatkan daya tahan penyakit dan kekeringan pada tanaman serta sebagai bahan pembentukan karbohidrat dan protein.
  4. Calsium yang berasal dari bahan mineral, berfungsi sebagai perangsang pembentukan bulu – bulu akar yang bertugas sebagai penyerap makanan dan air tanah, penetral senyawa – senyawa yang merugikan bagi tanaman.
  5. Magnesium alam yang berperan dalam transportasi posfat serta secara kimiawi sebagai pembentuk lemak dan karbohidrat bagi tanaman.
  6. Hara mikro dan hormon tumbuh lainnya yang berperan sebagai pelengkap dan perangsang pertumbuhan secara keseluruhan.
  7. Kandungan C/N rasio dan C – Organik yang seimbang dimana unsur C dikonversikan sebagai CO2 digunakan oleh mikroorganisme untuk ENERGI dalam aktifitas penguraian bahan organik tanah dan memfiksasi unsur hara, sedangkan N adalah protein yang digunakan sebagai makan mikroorganisme. Maka dengan demikian dapat meningkatkan dan memperbaiki struktur fisik tanah, biologi dan kimia tanah serta lingkungan.

Komposisi :
Parameter
Satuan
Hara Makro:
Nitrogen
Fosfor (P2O5)
Kalium (K2O)
Hara Mikro :
Besi (Fe)
Tembaga (Cu)
Mangan (Mn)
Seng (Zn)
Boron (B)
C – Organik
C/N Rasio
PH
E.Coli
Salmonella




2,70%
1,05%
1,07%


0,21%
18 ppm
262 ppm
119 ppm
11 ppm
15,08%
15
8
Negatif
Negatif